Jumat, 15 Februari 2013

Universitas - Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...

Abstract Dimension - Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang Peringkat Universitas Terbaik yang ada di Indonesia. Kali ini saya mencoba merangkum beberapa universitas dan sekolah tinggi swasta terbaik di Indonesia, kenapa universitas swasta? ya karena saya sendiri kuliah di Universitas swasta, hehe, Insha Allah lain kali saya akan share yang Negeri. Artikel ini saya buat berdasarkan peringkat Webometric Universitas/ Sekolah Tinggi di dunia, jadi bukan semata-mata menjadi acuan apakah universitas ini benar-benar terbaik. Semua tergantung dari Kualitas pendidikan Universitas itu sendiri dan cara kita yang menilainya. Lokal adalah peringkat yang ada di Indonesia dari semua universitas baik Negeri ataupun Swasta dan Dunia adalah peringkat di Dunianya. Oke gak usah berpanjang lebar langsung aja sobat lihat list berikut ini, dimulai dari yang terakhir yang kebetulan adalah kampus saya.


12. Informatics and Computer College Stmik Amikom - Lokal : 31 Dunia : 2000

logo universitas amikom
Lebih familiar dengan nama AMIKOM yang juga disebut sebagai "Tempat Kuliah Orang Berdasi", merupakan sekolah tinggi komputer favorit di Yogyakarta yang diketuai oleh Prof. Dr. M.Suyanto, MM.  Beralamatkan di Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Yogyakarta.

Universitas ini mempunyai VISI "Menjadi Perguruan Tinggi K
omputer Terbaik di ASEAN".


11. STMIK Jakarta STI&K - Lokal : 29 Dunia :1985

Logo STMIK JAKARTA
Perguruan Tinggi yang beralamatkan di Jl. BRI Radio Dalam Kebayoran Baru Jakarta Selatan untuk kampus A dan Kampus B di Jl. Tanjung Duren Barat II No. 1 Jakarta Barat.
Memiliki tujuan 
Menghasilkan lulusan yang memiliki rasa bangga sehingga mampu memimpin, merancang dan menjembatani suatu proyek pembangunan dan pengembangan sistem informasi sesuai Kebutuhan pemakai.



10. Universitas Bina Nusantara - Lokal : 25 Dunia : 1848

logo universitas bina nusantara
Universitas Bina Nusantara (Binus) adalah universitas yang terkenal dengan jurusan Teknik Informatikannya (TI). Universitas yang pada awalnya merupakan sebuah institusi pelatihan komputer dengan nama Modern Computer Course atau Akademi Teknik Komputer (ATK) ini, merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta, Indonesia.


9. Universitas Esa Unggul - Lokal : 24 Dunia : 1783

Logo universitas esa unggul
Universitas Esa Unggul (UEU) didirikan pada tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa adalah Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dan menjadi salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia.ejarah mencatat bahwa UEU adalah Perguruan Tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia.



8. Universitas Muhammadiyah Surakarta - Lokal : 23  Dunia : 1720

logo universitas muhammadiyah surakarta

Dikenal juga dengan nama UMS, merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Universitas Muhammadiyah Surakarta didirkan pada tanggal 24 Oktober 1981 dengan tujuan menjadi universitas yang unggul di bidang IPTEK dan seni dan menghasilkan lulusan berkualitas yang mengamalkan nilai-nilai Islam. 
 


7. Indonesia Universitsy of Computer - Lokal : 21  Dunia : 1528

logo universitas komputerUniversitas Komputer Indonesia (disingkat UNIKOM) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya berlokasi di Jl.Dipatiukur No 112-114. Rektornya saat ini dijabat oleh Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto.

UNIKOM memiliki 6 Fakultas dan 23 Program Studi di UNIKOM dengan jumlah mahasiswa sebanyak 8.740



6. Universitas Muhammadiyah Malang - Lokal : 19 Dunia : 1440

logo universitas muhammadiyah malang
Merupakan universitas yang juga berada di naungan organisasi Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM ini diberikan tugas sebagai pembina perguruan tinggi untuk seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di wilayah Indonesia Timur. Universitas ini didirkan pada tahun 1964.
 
  

5. Universitas Mercu Buana - Lokal : 18 Dunia : 1277

logo universitas mercu buana

Di urutan kelima ada Universitas Mercu Buana di Jakarta, Indonesia yang didirikan pada 22 Oktober 1985. Pada tahun akademi 1994/1195, Universias Mercu Buana telah mempunyai 5 (lima) fakultas dengan 13 (tiga belas) jurusan, tahun 2000/2001 telah dibuka dengan Jurusan Teknik Industri di bawah Fakultas Teknologi Industri berdasar kepada keputusan Dirjen Dikti Depdiknas RI dengan status "Terdaftar".
 

4. Universitas Islam Indonesia - Lokal : 16 Dunia : 1196

logo universistas ilsam indonesiaUII merupakan universitas swasta tertua di Indoesia yang berkembang pesat dengan lebih dari 22 fakultas cabang, tersebar di seluruh Indonesia dengan pusat di Yogyakarta.
Cabang-cabang ini kemudian tumbuh sebagai perguruan tinggi baru atau  bergabung dengan universitas tinggi lain di Indonesia karena kebijakan pemerintah. Berdasarkan ini UII adalah bagian dari sejarah pendidikan nasional.
 


3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta - Lokal : 14 Dunia : 1097

Salah satu perguruan yang berada di Yogyakarta dengan alamat Kampus Terpadi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan Bantul, DIY.

Setiap tahunnya mengirimkan sekitar 20-30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut S2 dan S3, baik di luar maupun di dalam negeri.
 

   

2. Universitas Kristen Petra - Lokal : 11 Dunia : 1020

logo universitas kristen petra
Merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1961. Memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan keterampilan praktis bagai para profesional maupun siswa SMA/SMK.
   

1. Universitas Gunadarma - Lokal : 4 Dunia : 634

logo universitas gunadarma
Universitas Gunadarma merupakan universitas yang masuk ke dalam 20 besar tingkat ASEAN berdasarkan peringkat peguruan tinggi di seluruh dunia versi Webometrics.Universitas ini membuka milenium baru pendidikan perguruan tinggi dengan membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi pada tanggal 30 Juli 2011.
Salah satu MISI universitas ini adalah "Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa".

Itulah tadi beberapa universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia. Perlu diingat ini bukanlah menjadi acuan resmi, ini saya buat hanya berdasarkan peringkat di situs pemeringkat universitas webometrick. untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca artikel saya sebelumnya 100 universitas terbaik di Indonesia. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar