Senin, 24 Desember 2012

Lagi, Dahlan Iskan Minta Maaf ke Anggota DPR


Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)
Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Anggota DPR-RI Komisi XI Saidi Butar Butar menuturkan, Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana untuk meminta maaf secara langsung kepada dirinya dan juga keluarganya karena telah menuduh dirinya sebagai anggota DPR "pemeras" BUMN.

Menurut Saidi, Dahlan akan berkunjung ke kediamannya pada 27 Desember 2012 di Jakarta yang sebelumnya direncanakan akan berkunjung ke Sumatera Utara kampung halaman politisi partai Demokrat tersebut.

"Beliau akan berkunjung silaturahmi didampingi direksi Merpati pada 27 Desember pukul lima sore ke Jalan Samudra nomor 217, Tanjung Priok. Walang Jaya Komplek Pelindo II, Jakarta Utara. Dan saya juga undang semua famili saya," ujar Saidi melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Jakarta, Senin (24/12/2012).

Mengapa Saidi menghadirkan keluarga beserta saudaranya, pasalnya Saidi menginginkan namanya bersih dari segala macam tuduhan yang dilontarkan mantan dirut PLN tersebut. "Saya berpikir bagimana dulu supaya nama saya bisa pulih baik. Ini sangat sulit merobah opini ini, sama marga, sama besan-besan, sama keluarga besar dan sama konstituen," tuturnya.

Sebelumnya, Anggota DPR-RI Komisi XI Saidi Butar Butar setelah mendapatkan tuduhan sebagai anggota DPR "pemeras" BUMN namun dinyatakan bersih dari tuduhan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Saidi mengapresiasi upaya mantan dirut PLN tersebut yang berkeinginan untuk silaturahmi ke kediamannya di Sumatera Utara.

"Saya apresiasi saya senang. Kalau dia (Dahlan) datang ya kita hargai," ujar Saidi.

Tuduhan yang dilontarkan Dahlan Iskan terhadap anggota komisi XI DPR Saidi Butar Butar menimbulkan dampak psikis tersendiri bagi politisi Partai Demokrat tersebut yang menyebabkan dirinya menangis saat menyampaikan keluhannya di rapat kerja pembahasan rencana initial public offering (IPO) PT Semen Baturaja.

"Nama saya sudah hancur, apalagi ketika keluarga saya kerabat saya mendengar kalau saya memeras BUMN," tutur Saidi sambil menangis di komisi XI DPR.

Saidi yang mengaku telah berusia 67 tahun memiliki banyak anak dan cucu yang keseluruhnya menyatakan kekecewaannya karena dirinya disebut-sebut sebagai pemeras BUMN. "Mereka yang gemar buku pak Dahlan, sekarang malah mengira saya sebagai pemeras BUMN," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan telah melakukan silaturahmi ke kediaman anggota DPR-RI dari partai Demokrat Andi Timo Pangerang di komplek Ikatan Dokter Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Jumat 21 Desember lalu.

Kunjungan Dahlan, dilakukan untuk meminta maaf secara pribadi atas pernyataannya yang sebelumnya menyebut Andi Timo pangeran sebagai salah satu anggota DPR yang meminta jatah ke BUMN. Kedatangan Dahlan Iskan tersebut, disambut dengan bahagia oleh keluarga Timo Pangerang. Dalam kunjungannya, Dahlan mengaku melakukan kesalahan berdasarkan laporan dari direktur Merpati menimbulkan dampak tak baik.

Andi Timo sendiri menerima permintaan maaf menteri BUMN tersebut. Andi Timo, memaklumi jika saat itu Dahlan salah menyebutkan nama. (wdi)


Source: (okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar